Algorithm

25 Mar 2012

Menghitung Volume dan luas permukaan kubus

Nah,, teman teman semua sekarang saya mau share hasil belajar mandiri saya dalam mengerjakan soal pretest dan postest praktikum pertama Al-pro... cek this out.. hehhe

ni dia nih programnya mbak-mbak dan mas-mas...


 program di atas akan saya compile ke C++...
 berhubung saya masih kurang dalam penggunaan operator overloading jadi saya hanya akan mengompile nya dengan program sederhana saja dulu ya.. dan saya akan terus belajar supaya bisa pakai operator overloading,,,,
saya pakenya operator class,, jadinya seperti ini... kalo ada kesalahan tolong di benarkan ya...
#include <cstdlib>
#include <iostream>

using namespace std;

class kubus{
      private:
              double s, l, v;
      public:
             void input();
             double luas();
             double volume();
             void output();
      };
            
      void kubus::input(){
           cout<<"masukkan sisi kubus: ";
           cin>>s;
      }
     
      double kubus::luas(){
             l=6*s*s;
             return l;
             }
            
      double kubus::volume(){
             v=s*s*s;
             return v;
             }
            
      void kubus::output(){
           cout<<"luas permukaan kubus adalah: "<<l<<endl;
           cout<<"volume kubus adalah: "<<v<<endl;
           } 

     
int main(int argc, char *argv[])
{
    kubus x;
    x.input();
    x.luas();
    x.volume();
    x.output();
   
    system("PAUSE");
    return EXIT_SUCCESS;
}


sebenarnya Al-Pro itu mudah hanya kita yang terkadang tidak mau belajar dan tidak mau berusaha mengerjakan soal yang di anggap tidak mudah ... jadi mulai sekarang berusahalah untuk betah-betah di depan komputer bukan untuk fb-an atau twitteran,, tapi untuk membuat program,, hehehe semoga saya juga bisa seperti itu... wkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar